540 Pemain Ikuti Seleksi Timnas U-19 di Gresik

0
408 views
Ratusan pemain antusias ikuti seleksi Timnas U-19 yang digelar Askab PSSI Gresik di Satadion Gelora Joko Samudro (GJS). (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Ratusan peserta pemain sepak bola antusias mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia kelompok umur (U-19) 2017, yang di gelar Assosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Gresik di stadion Gelora Joko Samudra, Rabu (15/2/2017).

Seleksi ini dilakukan untuk mencari pemain yang nantinya akan diikut sertakan dalam seleksi lanjutan ke Assosiasi Propinsi (Asprov) Jawa Timur. Pelaksanaan seleksi difasilitasi pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gresik.

Dispora Gresik sekaligus menjadikan momentum ini sebagai ajang untuk memperkenalkan keberadaan Stadiun GJS yang sudah siap di gunakan. Namun, belum diketahui kapan diresmikan sebab pihak kontraktor belum menyerahkannya ke DPU.

“Belum tahu kapan diserahkan, namun untuk olah raga prestasi kita sinkronkan ke pemangku cabor masing masing seperti KONI dan PSSI,” terang Jairuddin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gresik.

Sementara Ketua Askab PSSI Gresik Totok Basuki mengatakan, perhelatan seleksi Tim Nasional U-19 tidak hanya di lakukan di Gresik saja. Tapi dilakukan di Kabupaten dan Kota di Jawa Timur. Nantinya akan terpilih Lima pemain yang akan di ikut sertakan seleksi lanjutan ke Provinsi.

Askab PSSI Gresik sendiri membentuk tim penyeleksi dari beberapa pelatih yang dipimpin pelatih senior, Sanusi Rahman (lisensi A) AFC.

“Animonya luar biasa, dengan jumlah peserta 540 pemain, Kabupaten Gresik menandakan sepak bola sebagai olahraga pilihan. Tidak hanya seleksi kali ini saja, melainkan ada jenjang ke depan bisa ke persiapan piala Suratin dan Porprov,” jelasnya.

Untuk program kompetisi internal, kata Totok, masih menunggu pelantikan serta rapat kerja yang akan digelar pada kongres bulan depan. Pihaknya sekaligus menerjunkan tim pendataan sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kabupaten Gresik. (wan)