MU Tercatat Klub Paling Boros Soal Gaji Pemain

0
393 views

BeritaGresik.com – Manchester United (MU) tercatat sebagai klub sepak bola paling boros di dunia dalam hal pengeluaran gaji para pemainnya. Dalam setahun, pengeluaran Setan Merah untuk gaji pemain sebesar £5,77 juta.

Angka pengeluaran MU itu diketahui berdasarkan survei gaji di olahraga dunia yang dilakukan Sportingintelligence (GSSS) seperti dikutip Goal, Senin (14/11/2016).

Kendati begitu, MU bukan klub tertinggi di dunia olahraga profesional. Klub yanh bermarkas di Old Trafford itu masih berada di urutan keempat.

Tiga teratas masih didominasi klub-klub Liga Basket Amerika Serikat (NBA). Di peringkat pertama ditempati Cleveland Cavaliers dengan pengeluaran £6,54 juta per tahun untuk gaji para pemainnya.

Di peringkat kedua ada klub Liga Bisbol Amerika Serikat (MLB) New York Yankees yang mengeluarkan £5,81 juta per tahun untuk gaji para pemainnya.

Di peringkat ketiga diduduki klub NBA Los Angeles Clippers dengan pengeluaran tahunan sebesar £5,78 juta untuk gaji pemain.

MU melesat dari posisi keenam ke peringkat empat dalam hal pengeluaran gaji untuk para pemainnya.

Kedatangan dua pemain bintang ke Setan Merah musim ini, yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba, membuat pengeluaran MU naik signifikan.

MU juga mengalahkan klub-klub kaya lainnya di sepak bola dalam hal pengeluaran untuk gaji pemain dalam tujuh tahun terakhir.

Jika melihat 10 besar klub-klub olahraga profesional, hanya ada klub sepak bola MU dan Barcelona dengan pengeluaran fantastis untuk gaji pemain.

Barcelona mengeluarkan sekitar £5,64 juta per tahun untuk membayar Lionel Messi dan kawan-kawan. (cnn/as)