Gagal Rekrut Jacksen, Persegres Incar Pelatih Lokal

0
2,825 views
Jacjsen F Tiago saat berkunjung ke markas Persegres beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)
Jacjsen F Tiago saat berkunjung ke markas Persegres beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Setelah gagal merayu Jacksen F Tiago menjadi pelatih anyar, Persegres Gresik United kini mengincar sosok lokal sebagai pengganti Liestiadi. Langkah itu diambil karena disesuaikan dengan kondisi keuangan klub.

Manager Persegres Gresik United Bagoes Cahyo Yuwono menyatakan, pihaknya saat ini tidak bisa mendatangkan pelatih mahal ke markas tim berjuluk Laskar Joko Samudro. Untuk itu, mendatangkan pelatih lokal dirasa pilihan yang tepat.

Seperti diketahui, sebelumnya Persegres sempat berharap Jacksen Tiago bersedia menjadi pelatih menggantikan Liestiadi. Manajemen Persegres  bahkan sempat mengajak pelatih asal Brazil itu ke Gresik.

Sayangnya, harapan itu kandas setelah mantan pelatih Persipura tersebut lebih memilih tetap menjadi juru taktik pemain Timnas U-12. Hingga kini belum ada titik terang siapa sosok pelatih lokal yang bakal didatangkan Persegres.

“Secepatnya pelatih baru akan ditentukan. Kemungkinan besar pelatih lokal. Mudah-mudahan dalam minggu ini beres,” kata Bagoes.

Dia menyadari pentingnya kehadiran sosok pelatih bagi Persegres. Namun demikian, pihaknya tak menyangkal bila ada banyak pertimbangan sebelum memutuskan pelatih baru Persegres.

“Persegres sendiri selain memikirkan budget juga mempertimbangkan kemampuan pelatih yang bakal ditunjuk,” imbuhnya. (zr)