Persegres Gresik Tuai Kemenangan Perdana

0
64 views
Pemain Persegres Gresik United merayakan gol ke gawang Persiba. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Persegres Gresik United akhirnya menuai kemenangan perdana di Liga 1 2017 setelah sukses menundukkan Persiba Balikpapan dengan skor tipis 2-1 di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Jumat (12/5/2017) malam.

Kemenangan iru dapat membangkitkan mental para pemain klub berjuluk Laskar Joko Samudro itu akibat kekalahan beruntun yang dialami dalam beberapa laga terakhir yang dimainkan mereka.

Sementara di sisi yang lain, hal ini menjadi kekalahan kelima bagi Persiba Balikpapan. Kekalahan ini bahkan membuat mereka semakin terpuruk di posisi juru kunci klasemen dengan hanya meraih satu poin.

Dalam laga yang mempertemukan antara Persegres dan Persiba ini, gol perdana dicetak oleh Patrick Da Silva pada menit ke-22. Tendangan kerasnya di dalam kotak penalti gagal diantisipasi kiper Persiba Yoewanto Stya Beny sehingga berbuah gol.

Pasukan Laskar Joko Samudro kembali menambah gol setelah Komarodin berhasil meneruskan umpan panjang matang dari Choi Hyun Yeon, yang gagal dihalau oleh Yoewanto. Skor pun berubah 2-0 untuk tim tuan rumah saat laga memasuki menit 40.

Persiba mencoba mengejar ketertinggalan dengan mencetak gol ke gawang Persegres pada menit ke-51 melalui penalti Marlon Da Silva yang berhasil menembus jala Gresik United. Skor pun berubah 2-1.

Pertandingan pun semakin berjalan sengit. Jual-beli serangan terjadi di atas lapangan. Tapi hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Persegres. (as)

Persegres Gresik United
Pelatih:
Hanafi

88 Satria Tama Hardianto; 25 Goran Ganchev, 30 Jeki Arisandi, 3 Mohammad Choirul Rifan, 19 Syahrul Mustofa; 8 Choi Hyun Yeon, 17 Fitra Ridwan, 21 Jusmadi; 23 Arsyad Yusgiantoro, 95 Komarodin, 99 Patrick Da Silva

Persiba Balikpapan
Pelatih:
Milomir Seslija

23 Yoewanto Stya Beny; 4 Ardhi Yuniar, 26 Dirkir Kohn Glay, 19 Iqbal Samad, 16 Satrio Syam; 77 Anmar Almubaraki, 8 Bryan Cesar, 10 Masahito Noto, 66 Robi Kriswantoro, 29 Tedi Hasanudin, 9 Marlon Da Silva