Hanafi Bakal Terapkan Total Football untuk Persegres

0
502 views
Hanafi, pelatih anyar Persegres Gresik United.

BeritaGresik.com – Setiap pelatih punya taktik dan gaya permainan tersendiri untuk klub yang ditanganinya, tidak terkecuali bagi pelatih anyar Persegres Gresik United, Hanafi. Ia kini tengah menyiapkan tim barunya guna mengarungi kompetisi 2017.

Mantan arsitek Perseru Serui itu mengaku bakal menerapkan sepakbola gembira seperti yang dilakukannya saat bersama Perseru. Rancangan itu dirasa membuat pemain akan lebih kreatif di atas lapangan.

“Sepakbola gembira itu seperti total football, rebut bola, serangan cepat. Semoga sepakbola gembira yang berhasil diterapkan di Serui dapat pula diterapkan di sini. Hasilnya pemain lebih kreatif dalam melakukan permainan,” ucap Hanafi.

Sejak terpilih sebagai juru racik Laskar Joko Samudro, Hanafi mengaku belum mengetahi pasti berapa banyak pemain yang dibutuhkan Persegres. Sementara ini, Persegres telah mempertahankan sepuluh pemain lokal, serta lima muka baru.

Menurut dia, setelah resmi menangani Persegres, sejumlah pemain Perseru ada yang minta diajak. Hanafi ingin melihat latihan perdana pada pekan depan lebih dulu sebelum mengambil keputusan.

“Banyak sebenarnya yang mau ikut. Tapi saya belum tahu akan menambah pemain berapa. Sementara ini saya masih komunikasi dulu dengan manajemen,” ujar Hanafi dinukil laman Surya.

“Pada latihan perdana nanti, mungkin saya masih perkenalan dulu dengan beberapa pemain. Kami samakan lah chemistry pelatih dengan pemain. Sekarang juga pemain sedang liburan, belum kembali ke mes,” jelasnya. (as)