Persegres Takluk 0-3 dari Persipura Jayapura

0
284 views
Persegres Gresik United. (Foto: Sidomi News)

BeritaGresik.com – Persegres Gresik United kembali menelan kekalahan di kandang setelah takluk 0-3 atas tamunya Persipura Jayapura dalam laga Indonesia Soccer Championshif (ISC) A 2016 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (11/12/2016).

Persegres langsung kebobolan saat laga baru berjalan 4 menit. Tim Mutiara Hitam mampu mengungguli tuan rumah Persegres di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Imanuel Wanggai.

Memasuki babak kedua, tim Persegres langsung melancarkan tekanan. Inkyun Oh melakukan penetrasi di wilayah pertahanan Persipura, tapi pergerakan sang gelandang dihentikan paksa oleh Osvaldo Haay.

Memasuki menit 55′ babak kedua, tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu bermain lebih agresif. Aksi saling serang antar kedua tim sering terlihat karena Persipura juga tidak mengurangi tekanan.

Osvaldo Haay menambah skor Persipura Jayapura setelah tendangannya gagal dibendung oleh Satria Tama. Mutiara Hitam semakin dekat dengan kemenangan setelah mengemas 2 gol tanpa balas.

Kendati begitu, pemain Peesegres tidak menyerah begitu saja. Mereka terus bermain agresif meski risikonya tinggi. Ada banyak ruang di wilayah pertahanan Persegres saat mereka menekan Persipura.

Persegres kembali kecolongan pada menit ’70. Edward Wilson berhasil meneruskan crossing rekan setimnya melalui tandukan keras. Persegres tak kuasa menahan derasnya aliran bola.

Memasuki menit 81′ Persegres kembali nyaris mencetak gol perdana mereka. Sayang, tembakan bebas Ghozali Siregar masih bisa diselamatkan Yoo Je-Hoon.

Setelah itu, tidak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup pluit panjang di babak kedua sebagai pertanda pertandingan selesai. Skor tidak berubah 3-0 untuk kemengan tim tamu Persipura. (as)