Ikut Lomba Lari 8K, Wabup Qosim: Ini Hendaknya Dilaksanakan Rutin

0
30 views
Lomba lari 8 kilometer Sidayu-Ujungpangkah, Jumat (11/8/2017). (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim beserta Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito dan Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol. Kav. Widodo Pujianto ikut lomba lari 8 kilometer Sidayu-Ujungpangkah, Jumat (11/8/2017).

Kegiatan lari bertajuk 8km run Sidayu – Ujungpangkah tersebut dilaksnakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72. Acara dibuka langsung Wabup Qosim dengan lokasi start dari kecamatan Sidayu dan finish di kecamatan Ujungpangkah.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan, bahwa lari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. “Seperti memperlancar aliran darah dan memicu jantung serta otot bekerja lebih baik,” kata Wabup Qosim.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas atensi para peserta lomba lari dalam rangka menyambut HUT RI. “Hal ini menandakan semangat kemerdekaan itu tetap ada di jiwa kita, khususnya para generasi muda,” ujar Wabup Qosim.

Untuk itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik itu berharap agar kegiatan lari seperti ini hendaknya dapat dilaksanakan rutin agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Dalam lomba lari 8 kilometer ini, Sigit Septa Dermawan, siswa kelas 3 SMK Al-Ikhlas Kecamatan Panceng Gresik berhasil mencapai garis finish di urutan pertama. Ia mengalahkan ratusan peserta lainnya. “Alhamdulillah saya berhasil finish dirutan pertama,” ucapnya sambil bersujud syukur.

Sigit mangaku menggemari olahraga lari. “Meskipun baru pertama kali, saya mengikuti lari sejauh 8 kilometer, sejak awal saya optimis dapat melampaui jarak sejauh 8 kilometer tersebut,” imbuhnya.

Kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik Suyono menambahkan, lomba lari yang diikuti ratusan peserta dari sejumlah sekolah yang ada di kecamatan Sidayu itu diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 tahun.

“Dan antusias pesertanya juga sangat bagus, terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini,” pungkas Suyono. (as)