Jamu Persija, Persegres Bertekad Amankan Tiga Poin

0
393 views
Pelatih Persegres Listiadi (kanan), Media Oficial Persegres Sahlul (tengah) dan kapten Persegres Agus Indra K saat Prescom di Stadion Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kamis (11/8/2016). (Foto: BG/Wan)
Pelatih Persegres Listiadi (kanan), Media Oficial Persegres Sahlul (tengah) dan Kapten Persegres Agus Indra K saat Prescom di Stadion Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kamis (11/8/2016). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Persegres Gresik Unted bertekad mengamankan tiga poin di kandangvsaat menjamu Persija Jakarta pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Tri Dharma Gresik, Jumat (12/8/2016).

Pasalnya, tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu telah gagal memetik tiga poin dalam lima laga terakhir. Kondisi itu membuat posisi Persegres hampir tercecer di dasar klasemen sementara.

“Kami bertekad memenangkan laga nanti untuk menambah tiga poin yang gagal kami dapatkan di lima laga sebelumnya,” kata pelatih Persegres Liestiadi kepada Super Ball, Kamis (11/8/2016).

Untuk itu, Liestiadi mengaku sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan cepat yang akan ditampilkan pemain Persija. Dia akan meminta anak asuhnya melakukan pressing agar permainan Persija tidak berkembang.

“Pressing yang akan dimainkan agar kami bisa memutus aliran bola Persija, sekaligus untuk mendapatkan peluang bagi Gresik yang akan berusaha agar bisa mencetak banyak gol di pertandingan nanti,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih caretaker Persija Jakarta, Jan Saragih optimistis timnya bakal mendapatkan poin di kandang Persegres, meski gelandang andalannya asal Korea Selatan, Hong Soon absen karena akumulasi kartu kuning.

“Menghadapi Gresik, kami akan mengandalkan agresifitas dan dinamis seperti yang telah dilakukan saat berhasil menahan imbang Mitra Kukar. Pemain-pemain muda yang dibawa akan mendukung gaya permainan kami yang cepat,” ucap Jan. (wan/as)