Persegres Resmi Umumkan Hanafi Sebagai Pelatih Baru

0
396 views
Eks pelatih Perseru Serui arsiteki Persegres Gresik United.

BeritaGresik.com – Teka-teki siapa yang bakal mengarsiteki Persegres United pada kompetisi 2017 kini mulai menemukan titik terang. Manajemen Persegres resmi mengumumkan mantan arsitek Perseru Serui, Hanafi, sebagai pelatih Persegres.

Kemunculan nama Hanafi terbilang sangat mengejutkan. Pasalnya, ia tidak masuk dalam daftar nama yang disebut-sebut akan menjadi juru racik tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu. Sebelumnya mencuat nama mantan pelatih Bhayangkara FC Ibnu Grahan.

“Sekarang sudah jelas kan, bukan Ibnu Grahan tapi Pak Hanafi. Saya kira pak Hanafi adalah salah satu pelatih yang berpengalaman. Saya harap beliau bisa membawa Persegres lebih berprestasi di kompetisi musim depan,” ucap manajer Bagoes Cahyo Yuwono.

Menurut Bagoes, pihaknya tidak bisa terlalu lama menunggu adanya kepastian dari Ibnu Grahan, karena tim Persegres sudah memulai latihan pada 18 Januari mendatang. Itu salah satu faktor Persegres tidak jadi mengontrak Ibnu Grahan.

“Ibnu Grahan kemarin minta batas waktu hingga tanggal 15 mendatang, tapi kami tak bisa menunggu terlalu lama, karena tim juga harus segera disiapkan menghadapi kompetisi musim depan. Akhirnya manajemen memutuskan untuk mencari sosok lain, dan pilihan akhirnya jatuh kepada Pak Hanafi,” jelasnya.

Selain itu, karakter kepelatihan Hanafi selama membesut Perserui Serui dinilai cocok dengan apa yang dibutuhkan Persegres. “Saya amati terlihat jika tim yang ditanganinya, lebih-lebih Perseru, berkarakter lugas, ngeyel dan bersemangat,” tuturnya.

Manajemen Persegres menyodori kontrak berdurasi satu musim dengan opsi perpanjangan kepada Hanafi. Pelatih kelahiran Malang itu juga diberi keleluasaan mencari pemain yang dibutuhkan. (as)