Gresik United Siap Beri Kejutan di Laga Pembuka

0
533 views
Laga uji coba Persegres Gresik United Vs Persela (Foto: BG/Wan)
Laga uji coba Persegres Gresik United Vs Persela (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Kendati tidak diperkuat pemain asing, Pelatih Persegres Gresik United Widodo C Putro tetap optimistis anak asuhnya mampu memberikan kejutan pada laga pembuka turnamen Piala Jenderal Sudirman melawan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Selasa (10/11/2015).

“Bermain bagus tanpa pemain asing jelas akan mendapatkan kredit tersendiri. Jadi tim harus membuktikan tidak sepenuhnya tergantung pada pemain asing. Tak perlu rendah diri walau tim lain rata-rata memakai pemain asing,” kata Widodo, Senin (9/11/2015).

Eks pelatih Persepam Madura Utama ini bakal membawa konsep permainan cepat. Pemain-pemain yang memiliki agresivitas seperti Qischil Gandruminny, Oktovianus Maniani, Riko Simanjuntak, serta Jefri Kurniawan, bakal dimaksimalkan untuk menerjemahkan konsep tersebut.

“Saya ingin permainan yang cepat dan itu tentu harus didukung dengan kerja sama antar pemain yang solid. Melihat kemampuan pemain yang ada di sini, saya yakin mereka bisa menepis anggapan bahwa Persegres hanya sekadar pelengkap di Malang nanti,” tegasnya.

Widodo menyadari jika tekanan bakal lebih banyak dialami pemainnya yang bermain di laga pembuka menghadapi tuan rumah. Karena itu, dia mengingatkan agar anak asuhnya bermain secara optimal pada level kualitas tinggi saat menghadapi tim Arema.

“Persegres akan bermain di pertandingan pembuka. Suasananya jelas penuh tekanan, karena yang kami hadapi adalah tuan rumah. Saya ingin ada peningkatan level kualitas lagi sebelum berangkat ke Malang, karena berdasar ujicoba lawan Persela, jelas belum sempurna,” pungkasnya. [wan]