AMP Extension page

Laskar Joko Samudro Gresik U-12 Wakili Jatim di Turnamen DCT

Tim Laskar Joko Samudro U-12 berpamitan ke Bupati Gresik Sambari Halim Radianto pada Selasa (8/5/2018), untuk mengikuti Turnamen Dreams Come True (DCT) U-12 di Mamuju Sulbar. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Sebanyak 12 atlet sepakbola usia 12 tahun (U-12) berpamitan ke Bupati Gresik Sambari Halim Radianto pada Selasa (8/5/2018), untuk mengikutiTurnamen Dreams Come True (DCT) U-12 di Stadion Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Tim berjuluk Laskar Joko Samudro U-12 ini menghadap Bupati diantar oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jairrudin, Manajer Tim Harris Bahasuan dan Pelatih Sanusi serta orang tua masing-masing.

Pada kesempatan itu Sambari menyampaikan terima kasih kepada para pemain, pelatih, manajer serta kepada para orang tua pemain.

“Secara pribadi serta mewakili masyarakat Gresik saya sampaikan terima kasih kepada semuanya. Khusus kepada manajer dan pelatih yang selama ini telah banyak membimbing para pemain ini serta menghantarkan anak-anak ini untuk mengikuti turnamen tingkat nasional. Kami berharap agar tim ini bisa menjadi pemenang dan yang terbaik keluar sebagai juara” kata Sambari.

Kepada para pemain yang saat ini masih bersekolah di SD kelas V dan kelas VI, Sambari berharap agar mereka terus berlatih dan mengikuti petunjuk pelatihnya.

“Tak hanya di dalam lapangan, di luar lapangan juga harus mengikuti petunjuk pelatih misalnya makan yang teratur, tidak tidur terlalu larut serta tidak nonton televisi sampai malam,” ujarnya.

Turnamen DCT U-12 akan dilaksanakan pada 11 Mei hingga 13 Mei dengan diikuti 12 tim dari berbagai provinsi di Indonesia.

Menurut manajer tim, keikutsertaan Laskar Joko Samudro ini sebagai wakil Jawa Timur. Pada turnamen DCT U-12 ini diikuti oleh 12 tim dari berbagai Provinsi di Indonesia.

“Bila tim ini bisa Juara, maka nantinya Laskar Joko Samudro ini akan mewakili Indonesia pada Turnamen Dreams Come True (DCT) U-12 di Cina,” terangnya.

Pelatih Laskar Joko Samudro U-12, Sanusi mengatakan, kondisi pemain saat ini sangat bagus. Meski latihan hanya sebulan, para pemain yang terseleksi ini sudah bagus karena bibit dan pengalaman bermain di timnya semula juga bagus.

“Mohon doa dan dukungan untuk masyarakat Gresik agar perwakilan kita pada turnamen DCT U-12 bisa tampil maksimal dan bisa keluar sebagai juara untuk mewakili Indonesia di kancah internasional,” ucapnya. (sdm/as)

No Response