15 Klub Siap Bersaing di Piala Jenderal Sudirman

0
460 views

15 klub bersaing di Piala Sudirman

BeritaGresik.com – Mahaka Sports and Entertainment memastikan 15 klub siap bersaing memperebutkan┬áPiala Jenderal Sudirman 2015. Hingga kini tidak ada klub yang mengundurkan diri dari ajang turnamen yang digagas Panglima TNI ini.

“Sebanyak 15 klub tidak ada yang mundur. Hanya saja terjadi pergantian klub diawal. Persiba Balikpapan diganti dengan Semen Padang,” kata CEO Mahaka Sport and Entertainment Hasani Abdulgani di Jakarta.

Menurut dia, 15 klub yang dipastikan turun pada turnamen dengan hadiah utama Rp2,5 miliar ini telah dibagi menjadi tiga grup. Lalu klub yang menjadi tuan rumah adalah Malang, Surabaya dan Bali.

Untuk pertandingan di Malang (Grup A) akan mempertemukan tuan rumah Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya dan Persegres Gresik United. Grup B di Bali yaitu Bali United, Mitra Kukar, PSM Makassar, Persipura dan Semen Padang.

Sedangkan Grup C di Surabaya akan mempertemukan Surabaya United, Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan dan PS TNI.

“Jika dibandingkan dengan peserta Piala Presiden, ada tiga klub baru yaitu Persipura, Semen Padang dan PS TNI. Kami optimistis kekuatan tim meratas termasuk PS TNI,” ujar Hasani.

Turnamen Piala Jenderal Sudirman rencananya akan dibuka dengan pertandingan antara Arema Cronus melawan Persegres Gresik United di Stadion Kanjuruhan Malang, 10 November atau bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. [ant/zr]