Bawean Kembali Jadi Tuan Rumah IMC 2016

0
1,437 views
Foto: Dok. IMC 2015
Foto: Dok. IMC 2015

BeritaGresik.com – Pulau Bawean kembali akan menjadi tuan rumah Indonesia Maritim Challenge (IMC) Agustus 2016. Ini merupakan kedua kalinya Bawean dijadikan lokasi kontes kepelautan yang melibatkan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.

Rencananya kegiatan ini akan diikuti oleh 10 tim dari 10 Universitas yang mendaftarkan diri sebagai peserta. Satu tim terdiri dari 11 orang peserta. Sama seperti tahun lalu, event skala nasional ini akan dipusatkan di Pulau Noko Gili.

Kendati begitu, IMC kali ini nantinya tak hanya akan digelar di kawasan Pulau Noko saja. Rencananya, berbagai kegiatan ketangkasan di bidang maritim ini juga akan diselenggarakan di sejumlah lokasi di Pulau Bawean.

“Nanti kita survei dulu, kegiatannya kita bagi rata antara di Pulau Noko dan kawasan lainnya di Pulau Bawean,” terang salah satu panitia IMC 2016, Dedi Kurniawan, kepada beritagresik.com, Rabu (6/4/2016).

Lebih lanjut, mahasiswa ITS ini menjelaskan, terpilihnya kembali Pulau Bawean sebagai tuan rumah berlangsungnya IMC 2016 sekaligus untuk mempromosikan Pulau Bawean sebagai tujuan wisata di Jawa Timur.

“Kita berharap kegiatan IMC juga bisa membantu mempromosikan Pulau Bawean sebagai ikon wisata di Jawa Timur,” ujarnya.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya diikuti oleh kampus yang ada di wilayah Jawa Timur, peserta kegiatan IMC Agustus mendatang juga dapat diikuti kampus di seluruh Indonesia.

“Kalau dulu peserta IMC hanya kampus di Jawa Timur saja, yang akan datang bisa diikuti seluruh kampus di Indonesia, asalkan sudah mendaftar,” pungkasnya. (abr)