Kawal Nasib Persebaya, Ribuan Bonek Geruduk Bandung

0
357 views
Suporter Persebaya Bonek

BeritaGresik.com РRibuan Bonek, sebutan bagi suporter Persebaya Surabaya, berangkat ke Bandung untuk memgawal secara langsung Kongres PSSI terkait kepastian status Persebaya Surabaya.

Koordinator Bonek Andi Peci memprediksi sedikitnya 3.000 Bonek berangkat ke Bandung untuk mengawal Kongres PSSI terkait status Persebaya. Gelombang terbesar keberangkatan Bonek menuju Bandung terjadi pada Jumat malam.

Menurut Andi, ada 30 bus yang akan mengantar Bonek ke Bandung malam ini. “Pengurus PSSI sendiri yang menjanjikan akan mengembalikan status Persebaya. Kita datang ke Bandung untuk mendengar langsung janji mereka,” kata Andi, dilansir Antara, Jumat (6/1/2017).

Setelah berada di Bandung, Bonek berencana menggelar doa bersama di sela menunggu hasil Kongres PSSI yang berlangsung di Bandung pada 8 Januari 2017.

Sesepuh Bonek Tubagus Dadang Kosasih mengatakan, doa bersama akan digelar di sebuah lapangan di Kota Bandung, yang disediakan oleh The Viking dan Bobotoh, julukan bagi suporter Persib Bandung.

“Kegiatan Bonek selama di Kota Bandung nantinya adalah menggelar puji syukur, yaitu doa bersama,” terang Dadang, di Stasiun Gubeng, di sela keberangkatannya menuju Bandung. (ant/as)