“Kapolres Cup 2016” Ajang Pembinaan Atlet Muda Gresik

0
807 views
Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo. (Foto: BG/Wan)
Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Kapolres Cup Volly Ball 2016 antar pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Gresik sudah mulai bergulir. Turnamen ini digelar sebagai ajang untuk pembinaan atlet muda bola voli di Gresik.

Kapolres Cup 2016 pertama akan digelar di Gedung Kromo Wijoyo, Kecamatan Sidayu, Gresik. Peserta dari kejuaraan voli antar pelajar diikuti oleh 28 club dan peserta dari SMA, MA dan SMK 26 club.

Turnamen bola voli ini digelar mulai 5 hingga 8 Februari 2016. Kepolres Gresik AKBP Ady Wibowo dalam sambutannya mengatakan, tujuan kejuaraan untuk mencari bibit atlet disamping sebagai kegiatan positif bagi generasi muda.

“Kami berharap kegiatan ini sebagai wadah yang positif bagi generasi muda di Gresik. Sekaligus memberikan support terhadap minat atlet bola voli di Kabupaten Gresik,” ujar AKBP Ady di Gresik, Jumat (5/02/2016).

Mantan Kapolres Bojonegoro yang sangat akrab dengan para awak media itu juga berharap kepada peserta dan wasit untuk menjaga sportifitas. Sebab berlatih, dan bertanding dengan mengedepankan sportifitas dan kejujuran akan timbul kedisiplinan.

“Mari kita jaga sportifitas dalam kejuaraan ini,” tegasnya.

Selain mendapatkan piala, kejuaraan ini juga memperebutkan uang pembinaan bagi juara 1 tingkat SMA sederajat 3 juta, juara 2 mendapatkan uang 2 juta dan juara 1 juta rupiah.

Sedangkan juara tingkat SLTP juara 1 mendapatkan uang pembinaan 2.5 juta, juara 2, 2 juta sedang juara 3 mendapatkan uang pembinaan 1.5 juta.(wan)