Southampton Permalukan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge

0
333 views

BeritaGresik.com – Chelsea masih belum bisa bangkit dari keterpurukan di awal musim. Menjamu Southampton di Stamford Bridge, Radamel Falcao dan kawan-kawan harus kalah 1-3 di akhir pertandingan.

Chelsea sepertinya berada di atas angin saat mereka sudah mampu unggul 1-0 lewat tendangan bebas Willian di menit ke-10.┬áTendangan keras Willian ke arah tiang jauh gagal dijangkau oleh Marteen Stekelenburg sehingga membuat ‘The Blues’ memimpin 1-0.

Namun ternyata alur pertandingan setelah itu berubah menjadi petaka bagi Chelsea. Walaupun memegang kendali penguasaan bola, Chelsea justru kebobolan gol demi gol.

Di menit ke-43, Southampton sukses menyamakan kedudukan lewat tembakan keras Steven Davis memanfaatkan sodoran bola yang dilakukan oleh Graziano Pelle.

Masuk ke babak kedua, Southampton sukses menghadirkan mimpi buruk bagi Chelsea. Pada menit ke-60, Sadio Mane mampu mengalahkan John Terry dalam duel perebutan bola. Setelah meninggalkan Terry, Mane sukses menaklukkan Asmir Begovic dengan tendangan kerasnya.

Tertinggal 1-2, Chelsea makin menggencarkan tekanan. Hal itu berdampak pada lini pertahanan mereka yang menjadi semakin tipis. Hal itulah yang akhirnya kembali dimanfaatkan oleh Southampton untuk mencetak gol ketiga.

Pada menit ke-72, Mane mendapatkan bola masih di daerah pertahanan Southampton. Lewat kecepatannya yang luar biasa, dalam sekejap ia mengkoordinir serangan balik ke daerah pertahanan Chelsea.

Beberapa meter sebelum masuk ke kotak penalti, Mane memutuskan untuk memberikan bola ke arah Pelle yang ada di sisi kanan dirinya. Pelle mendapatkan waktu yang cukup untuk melihat posisi gawang dan hal itu membuatnya bisa menghunjamkan tembakan keras ke pojok kanan gawang Chelsea.

Di sisa waktu yang ada, Mourinho coba memasukkan Loic Remy untuk meningkatkan daya gedor timnya. Namun hingga pertandingan berakhir, tak ada gol yang mampu dicetak oleh Chelsea. Pertandingan pun dimenangkan oleh Southampton dengan skor 3-1 dan Chelsea harus puas tetap duduk di peringkat ke-16.

Susunan Pemain
Chelsea (4-2-3-1)

Begovic; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires (Matic 46) (Remy 73), Fabregas; Willian (17 Pedro 64), Oscar, Hazard; Falcao

Southampton (4-2-3-1)

Stekelenburg; Cedric Soares; Jose Fonte, van Dijk, Bertrand; Oriol Romeu (Ward-Prowse 46), Wanyama; Mane, Davis, Tadic; Pelle

[cnn/zr]