Mourinho: Saya Tidak Takut Dipecat!

0
388 views

BeritaGresik.com – Posisi Chelsea di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Inggris tentunya membuat posisi Jose Mourinho sebagai arsitek tim mendapatkan sorotan. Mourinho pun menegaskan bahwa dirinya tidak takut bila harus dipecat oleh Chelsea.

Performa Chelsea musim ini memang mengejutkan banyak orang. Mereka tampak limbung dan tak mampu menunjukkan konsistensi penampilan. Padahal tak banyak perubahan yang dilakukan sepanjang musim panas kemarin.

Dari delapan laga Liga Primer Inggris yang telah dimainkan, Chelsea baru meraih dua kemenangan dan dua hasil seri sehingga nilai mereka saat ini hanya delapan. “Saya akan menegaskan beberapa hal. Pertama, saya tidak akan lari dari tanggung jawab ini.”

“Kedua, bila Chelsea akan memecat saya, maka lakukanlah. Saya tidak takut bila harus dipecat,” ucap Mourinho kepada Sky Sports seusai pertandingan.

Meski mengaku tak takut untuk dipecat, Mourinho tetap mengingatkan bahwa dirinya adalah manajer yang telah mengubah wajah Chelsea di kancah sepakbola Inggris.

“Ini adalah momen krusial bagi sejarah klub ini karena bila mereka memecat saya, maka mereka telah memecat manajer terbaik yang pernah dimiliki oleh klub ini.”

“Tidak hanya itu, pemecatan juga berarti Chelsea memberikan pesan yang jelas bahwa hasil negatif sepenuhnya tanggung jawab manajer,” kata mantan pelatih Real Madrid ini.

Bagi Mourinho, dalam situasi seperti ini, seharusnya seluruh pihak yang ada di Chelsea sama-sama mengambil tanggung jawab terhadap keterpurukan yang ada.

“Saya telah mengambil tanggung jawab saya sebagai pelatih, pemain pun juga harus bertanggung jawab atas hasil buruk ini. Tidak hanya itu, orang-orang yang ada dalam jajaran klub ini juga harus turut bertanggung jawab,” ucap Mourinho.

Dengan masih tertahan di peringkat ke-16, Mourinho pun secara realistis menyebut peluang juara menjadi sangat berat bagi Chelsea.

“Untuk bisa jadi juara musim ini sangatlah sulit karena jarak yang ada di antara kami dan pemuncak klasemen. Namun saya masih yakin bahwa kami bisa finis di posisi empat besar,” ujar Mourinho.  [cnn/zr]