Manajemen Gresik United Serang Balik Mantan Pelatih

0
286 views

BeritaGresik.com – Manajemen Gresik United balik menuding Agus Yuwono sebagai pihak yang terlibat dengan pengaturan skor saat menangani Laskar Joko Samudro. Mereka menuntut mantan pelatihnya itu memberikan klarifikasi.

Sebelumnya Agus mengaku pernah ditawari Rp200 juta supaya Gresik United tidak memetik kemenangan. Di laga itu, Gresik United bermain imbang, dan Agus menyebutkan hasil tersebut sesuai dengan keinginan bandar. Agus juga mengatakan, ia diminta CEO Gresik United untuk tidak bergerak di bench.

Sekretaris Gresik United Hendri Febry membantah tim mereka terlibat dalam pengaturan skor. Hendri menyatakan, manajemen merasa kecewa dengan sikap Agus yang tidak melaporkan masalah tersebut kepada mereka.

“Kalau memang benar Pak Agus pernah ditawari bandar, kami dari manajemen merasa telah dikhianati oleh Pak Agus,” demikian pernyataan Hendri dikutip akun Twitter resmi klub.

“Kami heran, kenapa waktu pak Agus ditawari oleh bandar tidak melapor pada kita. Bagaimanapun juga, waktu itu Pak Agus bekerja untuk kita. Kenapa sekarang setelah beliau sudah tidak melatih malah ‘bernyanyi’ di media dan seolah-olah menjadi pahlawan.”

“Kami juga mendesak pak Agus untuk menyebut siapa oknum manajemen yang menerima uang dari bandar agar tidak terjadi salah paham di internal.”

Hendri kemudian balik menuding Agus dan oknum pemain terlibat di skandal pengaturan skor seperti yang disebutkan sang pelatih. Menurut Hendri, pertandingan di atas lapangan hanya dilakukan pemain sesuai instruksi pelatih.

“Kalau memang benar di klub Gresik United ada pengaturan skor, saya yakin oknum pelatih dan pemain pasti terlibat. Karena, bagaimana pun juga, yang bisa mengatur jalannya pertandingan di lapangan, ya cuma pelatih dan pemain,” cetus Hendri.

“Manajemen termasuk manajer sama sekali tidak ikut campur soal teknis pertandingan, termasuk siapa-siapa pemain yang masuk starting line-up. Jadi Pak Agus Yuwono boleh mengaku tidak menerima uang dari bandar, tapi kok skor di lapangan menunjukkan hasil sesuai yang diminta bandar.” [goal/as]