Persegres Kalah 0-1 dari Mitra Kukar di Piala Presiden

0
188 views
(Foto: Tribun Jogja/Hasan Sakri Ghozali)

BeritaGresik.com – Persegres mengawali kiprah mereka di Grup 1 Piala Presiden 2017 dengan hasil yang kurang baik setelah menelan kekalahan 0-1 dari Mitra Kukar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/2/2017) malam WIB.

Persegres Gresik United dan Mitra Kukar menampilkan permainan terbuka sejak peluit kick-off babak pertama ditiup oleh wasit. Aksi saling serang pun dilakukan oleh kedua tim untuk mencetak gol cepat ke gawang lawan masing-masing.

Di awal babak pertama, Mitra Kukar tanpak mendominasi permainan dan memaksa para pemain Persegres lebih bermain ke belakang. Setelah itu, Persegres pun mulai memberikan perlawanan, sayang mereka gagal menuntaskan peluang yang tercipta.

Peluang diperoleh Laskar Joko Samudro pada menit ke-40. Namun, peluang untuk membuka keunggulan yang diperoleh Arsyad Yusgiantoro saat itu masih belum membuahkan hasil setelah sepakannya dimentahkan oleh kiper Mitra Kukar, Gerri.

Mitra Kukar membuka keunggulan atas Peraegres jelang babak pertama berakhir, yakni memasuki menit ke-44. Tendangan bebas Inkyun membentur kepala pemain Persegres dan mengecoh kiper Satria, sehingg bola bersarang di gawangnya.

Sementara di babak kedua, tidak gol yang tercipta dari kedua kesebelasan hingga pluit panjang ditiupkan wasit. Berkat kemenangan tipis ini, Mitra Kukar berhasil mengamankan 3 poin di laga perdana. (as)

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Wiganda Pradika, Dedi Gusmawan, Jorge Gotor, Zikri Akbar, Bayu Pradana, Dhika Pratam, Oh In Kyun, Septian David Maulana, Angel Carrascosa, Yogi Rahadian.

Persegres Gresik United: Satria Tama; Herwin Tri Saputro, Jeki Arisandi, Chairul Irfan, Agus Indra Kurniawan, Choi Hyun Yeon, Fitra Ridwan, Gufroni Al Maruf, I Gusti Rustiawan, Arsyad Yusgiantoro, Yusuf Efendi.