Ditutup, Pendaftar Panwascam Gresik Tercatat 196 Orang

0
23 views
Ketua pokja pendaftaran Rofaatul Hidayat memantau proses pemeriksaan berkas calon panwascam. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Masa pendafatran calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Gresik ditutup pada Jumat 29 September 2017. Jumlah pendaftar justru membludak jelang pendaftaran ditutup.

Berdasarkan data yang masuk di Panwaslu Kabupaten Gresik, total jumlah pendaftar calon Panwascam untuk 18 kecamatan di Gresik tercatat 196 orang. Pendaftar terbanyak yakni di Kecamatan Sangkapura dan Manyar, masing-masing 16 orang.

Kemudian, Kecamatan Dukun 15 orang, Duduksampeyan 9, Cerme 12, Ujungpangkah 12, Sidayu 9, Tambak 12, Panceng 10, Kedamean 7, Menganti 12, Driyorejo 5, Kebomas, Gresik 10, Bungah 11, Balongpanggang 12, Benjeng 12 dan
Wringinanom 7 orang.

Ketua Pokja Seleksi Panwaslu Kabupaten Gresik Rofaatul Hidayat mengatakan, pihaknya akan melakukan tes seleksi calon pendaftar Panwascam dengan dua cara. Untuk 16 kecamatan akan dilakukan tes secara serentak di Panwaslu Gresik.

Sementara untuk dua kecamatan di kepulauan Bawean, Panwaslu Kabupaten Gresik akan datang langsung ke lokasi tersebut untuk melakukan tes seleksi. (amn)