Beredar Visi dan Misi Calon Kades Suami Istri di Gresik

Pasangan suami istri calon kepala desa Jrebeng, Kecamatan Dukun, Gresik. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Sehari menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Gresik, beredar sebuah foto banner berisi visi dan misi yang disertai foto calon kepala desa pasangan suami istri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BeritaGresik.com, peristiwa unik itu terjadi di Desa Jrebeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dua calon kepala desa pasangan suami istri itu yakni Yati (calon nomor urut 1) dan Suja’i (calon nomor urut 2). Dalam visi dan misi tersebut, sang istri bukannya mengkampanyekan dirinya, tapi malah mendukung suaminya untuk terpilih dalam Pilkades mendatang.

“Mendukung, mendampingi dan mendo’akan suami (SUJA’I) ketika menjabat kepala desa dan seterusnya baik dalam susah maupun senang,” demikian kutipan visi dan misi yang tertulis di bawah foto cakades Yati.

(Foto: Istimewa)

Seperti diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Gresik akan dilaksankan pada 31 juli 2019. Setidaknya terdapat sebanyak 264 desa di Kabupaten Gresik yang melaksanakan Pilkades serentak.

Petugas kepolisian mendeteksi adanya beberapa desa yang masuk dalam kategori sangat rawan pada Pilkades serentak yang akan digelar besok. Untuk itu, polisi menerjunkan 1.071 personil, termasuk brimob. Sementar TNI menerjunkan sebanyak 321 personel.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berpesan kepada panitia pelaksana pilkades supaya mendahulukan PNS yang hendak mecoblos, karena tidak ada libur pada saat pilkades berlangsung.

Kendati tidak libur, para PNS yang mencoblos pada saat pilkades di desanya masing-masing diberi kelonggaran cek lok masuk kerja hingga pukul 09.00 Wib. (as)

No Response