Pendaftar Panwascam Gresik 130 Orang, Ini Tahapan Selanjutnya

0
47 views
Pendaftar Panwascam di Kabupaten Gresik membludak pada hari terakhir masa pendaftaran. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Masa pendaftaran calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum Tingkat Kecamatan (Paswascam), yang diadakan oleh Panwaslu Kabupaten Gresik ditutup pada hari ini, Jumat 29 September 2017.

Jumlah pendaftar Panwascam membludak jelang masa pendaftaran ditutup. Mereka yang mendaftar calon Panwascam sebagian besar terdiri atas laki-laki. Dari sebanyak 130 orang pendaftar, hanya ada sekitar 22 perempuan yang mendaftar.

Ketua Pokja Seleksi Panwas Kabupaten Gresik Rofaatul Hidayat mengatakan, dari 18 kecamatan di Gresik, Kecamatan Sangkapura paling banyak peminatnya. Jumlah pendaftar untuk Kexamatan Sangkapura Bawea mencapai 15 orang.

“Sementara yang paling sedikit peminatnya untuk Panwas Driyorejo hanya empat orang,” kata Rofaatul di Gresik, Jumat (29/9/2017).

Dia menjelaskan, Panwas Gresik akan melakukan tes seleksi dengan dua cara. Untuk 16 kecamatan akan dilakukan tes secara serentak di Panwas Gresik.

Sementara untuk dua kecamatan di Kepulauan Bawean, Panwaslu Kabupaten Gresik akan datang langsung ke lokasi tersebut untuk melakukan tes seleksi.

Setiap kecamatan nantinya, hanya akan dipilih tiga orang, sehingga hanya akan ada 54 orang yang lolos, sementara lainnya dipastikan gugur. Khususnya mereka yang selama ini menjadi anggota partai politik. (amn)