Takmir Masjid dan Da’i di Gresik Diminta Ikut Sukseskan Pemilu 2019

Forum silaturahmi Kamtibmas di Ruang Mandala Bakti Praja, Kantor Bupati Gresik, Senin (28/1/2019). (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Pemerintah Kabupaten Gresik bersama Polres Gresik mengadakan Forum Kabtibmas yang melibatkan sejumlak pihak. Mereka terdiri atas para takmir masjid dan da’i yang ada di Gresik.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengajak kepada para takmir masjid dan da’i Kamtibmas untuk ikut menyukseskan Pemilu 2019.

“Datanglah dan ajaklah masyarakat untuk datang ke tempat Pemungutan Suara guna melaksanakan hak pilihnya dalam mencoblos,” kata Sambari pada acara forum silaturahmi Kamtibmas di Ruang Mandala Bakti Praja, Senin (28/1/2019).

Forum Kamtibmas bentukan Polres Gresik ini juga dihadiri oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, sejumlah Pejabat Pemkab Gresik, Ketua MUI Gresik, KH. Masyur Shodiq dan Kepala Kemenag Gresik.

Sambari berharap agar para takmir masjid dan da’i mendoakan keselamatan bangsa. Selain minta didoakan, orang nomor satu di Gresik ini juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungannya selama ini.

“Saat ini yang kami harapkan yaitu dukungan untuk mewujudkan Gresik lebih baik. Gresik sebagai kota santri, saya minta tolong agar saya juga didukung dalam mewujudkan pembangunan menuju Gresik sejahtera, guna mewujudkan Gresik yang agamis, adil, sejahtera dan berkehidupan yang berkualitas,” pintanya.

Kapolres Gresik Wahyu Sri Bintoro mengaku bangga atas peran serta para dai dan Kamtibmas selama ini. Dia bahkan menilai kerjasama dan peran serta mereka telah membuktikan bahwa beberapa kasus kriminalitas di Gresik terjadi penurunan.

“Namun saya mengajak kepada para da’i dan takmir untuk terus menerus menyadarkan masyarakat terkait pemberitaan yang tidak benar (hoax) yang ada di dunia maya,” tandas Kapolres.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Wafik melalui Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Sutrisno mengatakan, pihaknya senang membantu memfasilitasi kegiatan ini.

“Kami siap memprogram kegiatan seperti ini secara rutin dan berkala, dengan harapan Gresik semakin baik dan kondusif,” kata Wafik, Kabag Kesra Sekretariat Kabupaten Gresik. (sdm/abr)     

Tags:
No Response