Halim Iskandar Kembali Pimpin PKB Jatim

0
205 views
Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar. (Foto: Publica)
Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar. (Foto: Publica)

BeritaGresik.com – Abdul Halim Iskandar kembali memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur periode 2016-2021. Dia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Wilayah (Muswil) IV di Surabaya, Minggu (27/11/2016).

“Sebagai kader, tidak sepatutnya menolak keputusan partai, baik bersumber dari permusyawaratan para pimpinan DPC PKB maupun yang bersumber dari intruksi DPP,” kata Halim usai terpilih, seperti dilansir Antara.

Terpilihnya politisi PKB yang saat ini dudul sebagai Ketua DPRD Jatim tersebut sudah diprediksi sebelumnya, bahkan dalam rapat pleno laporan pertanggungjawaban (LPj) dapat diterima oleh seluruh peserta.

Di tempat yang sama, sebelum pemilihan Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Jatim, juga dilaksanakan pemilihan Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jatim periode lima tahun ke depan.

Ketua Dewan Syuro PKB Jatim periode 2011-2016, KH Abdus Salam Mujib, menolak untuk dicalonkan kembali karena ingin fokus membesarkan pondok pesantren yang kini l sedang dipimpinnya.

Sebagai penggantinya, peserta sepakat menunjuk KH Muhsin Ghozali, yang juga pemangku Ponpes Al Ghozali Tulungagung sebagai Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jatim baru periode 2016-2021.

“Karena KH Abdus Salam Mujib menolak untuk dicalonkan kembali, akhirnya saya ‘ketiban sampur’ menjadi Ketua Dewan syuro DPW PKB Jatim,” ucapnya. (ant/as)