Khofifah: Survei Kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jatim Signifikan

Khofifah bersama jaringan kiai-santri nasional di Kabupaten Gresik. (Foto: BG/Nul)

BeritaGresik.com – Tim relawan pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres), Joko Widodo dan K.H Ma’ruf Amin di Jawa Timur (Jatim) terus berkerja. Semangat meraih kemenangan pun semakin diperkuat.

Keberadaan tim-tim relawan di tingkat daerah mulai dibentuk, seperti di Kabupaten Gresik dan Lamongan. Dalam kesempatan deklarasi Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) di Wisma A.Yani Semen Gresik, Khofifah Indar Parawansa telah hadir langsung pada Rabu (26/12/2018).

Selain Gubernur Jatim terpilih, juga nampak hadir para kiai dan ratusan pendukung yang didominasi kalangan Ibu-ibu. Antara lain K.H Mahfudz Ma’sum, K.H Robach Ma’sum, K.H Asep, K.H Roziqi Yasir selaku Ketua JKSN pusat, K.H Ali Murtadlo dan para kiai lainnya.

“Tadi (deklarasi) di Lamongan, sekarang di Gresik. Kami belum ke Bojonegoro dan Tuban, karena masih menunggu waktu yang tepat. Dan untuk Jawa Timur, insya allah dari hasil survey terakhir yang tadi dishare ke saya, hasilnya sudah jauh sangat signifikan di atas kemenengan Pilgub Jatim no 1 waktu itu,” ungkap Khofifah, yang juga merupakan ketua dewan pengarah JKSN pusat.

Hal demikian adalah kabar gembira. Tetapi jangan sampai lengah. Menurut dia, pihaknya akan terus bekerja keras dan mengawal ketat di segalah lini. “Kita mesti lebih rapatkan lagi barisan dan kita akan terus berusaha bersinergi dengan relawan-relawan lain, terutama dengan TKD (Tim Kemenangan Daerah). Kita akan terus jalan, bagaimana yang satu dengan yang lain harus saling melengkapi,” tandasnya.

Diakuinya, kemenangan ini belum merata di semua kota/kabupaten di Jatim. Sesuai hasil survey sementara yang diterima, masih ada daerah dengan perolehan di bawah 50 persen. Misalnya di Situbondo dan Sampang, Madura.

“Tapi di Sampang 80 persen masih belum menentukan pilihan. Jadi kami sampaikan tetap berpeluang untuk mendekati mereka dan memilih pasangan capres no urut 01. Kalau di Sumenep sudah bagus, termasuk di Bangkalan mudah-mudahan suasana politiknya juga sudah berbeda dengan tahun 2014,” lanjutnya.

Khofifah menambahkan, saat ini warga nahdliyin mempunyai pekerjaan rumah (PR) menjaga ahlussunnah wal jamaah di Indonesia. Untuk menjaga itu, salah satunya dapat menitipkan kepada K.H Ma’ruf Amin yang mendampingi Jokowi dalam piplres mendatang.

“Ayo bersama-sama kita mencintai bangsa ini dengan prestasi luar biasa yang sudah dibuktikan oleh pak Jokowi, dan memilih kembali pak Jokowi dalam pilpres April mendatang,” ajaknya. (nul)

No Response