Anggaran Kontribusi Bimtek Dewan Dicoret

No comment 498 views

Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Qolib. (Foto: BG/Nul)

BeritaGresik.com – Rencana anggaran kontribusi peningkatan kapasitas atau bimbingan teknis (Bimtek) pimpinan dewan dan anggota pada tahun 2019 dicoret. Hal itu diketahui setelah melalui proses evaluasi APBD di Gubernur Jawa Timur.

Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Qolib menuturkan, keputusan Gubernur dari hasil evaluasi mengacu sesuai PP 12/2018 Tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD. Artinya, anggaran yang awalnya disediakan senilai Rp 1,5 miliar tidak boleh digunakan lagi.

“Jadi dalam kegiatan peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD tidak boleh ada penyediaan dana, atau kontribusi kepada penyelenggara. Karena dicoret,” ungkapnya, siang tadi (27/12/2018).

Menurutnya, setiap penyelenggara harus mempunyai anggaran sendiri. Tidak boleh ada kontribusi atau kucuran anggaran dari Sekretariat Dewan (Sekwan).

“Kalau pimpinan atau anggota dewan datang di kegiatan itu, maka tidak boleh lagi ada pemberian dana atau kontribusi. Yang boleh itu menggunakan perjalanan dinas,” imbuhnya.

Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nurhamim menambahkan, hasil evaluasi dari Gubernur terhadap APBD 2019 sudah dibahas antara Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran (Timang). “Iya memang ada beberapa catatan untuk dilakukan penyesuaian,” ujarnya. (nul)

No Response