Jazilul Fawaid Ingatkan Pentingnya Toleransi Dalam Kebhinekaan

0
116 views
Anggota MPR RI Jazilul Fawaid saat menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kantor DPC PKB Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Jazilul Fawaid mengajak kepada masyarakat agar menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat beragama, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ajakan itu disampaikan anggota Fraksi PKB di DPR Jazilu Fawaid dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan yang diaelenggarakan di Kantor DPC PKB Kabupaten Gresik, Minggu (27/11/2016).

“Toleransi khususnya dalam kehidupan beragama sangatlah penting, utamanya bagi Indonesia yang menganut beragam agama seperti Kristen, Budha, Hindu serta Islam dan yang lainnya,” kata Jazilul.

Menurut dia, jaminan toleransi dalam kebhinekaan sangat penting, agar tercipta kehidupan harmonis. “Untuk itu, kita harus membuang paradigma bahwa misi agama mencari pengikut sebanyak-banyaknya dengan cara yang tidak sehat,” ujarnya.

Selain itu, Jazilul menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga tercipta kehidupan yang rukun dan damai.

“Jadi, pentingnya sosialisasi ini juga untuk melahirkan pemikiran baru terhadap pemeluk umat beragama khususnya kita sebagai masyarakat Islam, yang hidup di Indonesia yang majemuk,” pungkasnya. (as)