AMP Extension page

Sambari Tinjau Pencoblosan Pilgub Jatim di Sejumlah TPS di Gresik

Bupati Sambari meninjau prlaksanaan pencoblosan Pilgub Jatim di sejumlah TPS di Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Usai melakukan pencoblosan dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 di TPS masing-masing, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Moh. Qosim meninjau pencoblosan di sejumlah TPS di wilayah Kabupaten Gresik, Rabu (27/6/2018).

Pemantauan tersebut dilakukan untuk memastikan situasi dan kondisi di sejumlah TPS berjalan lancar. Termasuk tingkat partisipasi masyarakat dalam melakukan pencoblosan Pilgub Jatim.

Tampak ikut mendampingi Bupati, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0817 Gresik Letkol. Kav. Widodo Pujianto, Sekda Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi, Ketua KPU Kabupaten Gresik Akhmad Roni dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Sekitar pukul 09.30 WIB, rombongan Bupati tiba di TPS 02 Randuagung, Kecamatan Kebomas, Gresik.

“Di TPS 02 Randuangung hingga pukul 09.30 WIB tingkat kehadiran masyarakat sudah mencapai 37 persen. Kami rasa antusiasme masyarakat sudah nampak baik,” ujar Sambari.

Selanjutnya, rombongan menuju TPS 01 Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Gresik. Sesaat setelah meninjau kondisi TPS 01 Desa Banjarsari, rombongan melanjutkan perjalanan menuju  TPS 08 Desa Menganti, Kecamatan Menganti, Gresik.

Seperti diketahui, sebelum pelaksanaan pemungutan suara, Bupati Gresik selaku jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik menginstruksikan hingga ke tingkat Desa, yakni para Kepala Desa serta Camat untuk ikut memantau pelaksanaan pemungutan suara hingga perhitungan suara. Namun tidak boleh ikut interfensi dan tetap netral.

Orang nomor satu di Kabupaten Gresik itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut menjaga pelaksanaan Pilgub ini dengan membangun demokrasi.

“Mari kita bangun demokrasi menuju masyarakat yang amanah. Mari kita jaga kondisifitas di lingkungan masing-masing, serta gunakan hak pilih kita sebaik-baiknya,” pesan Bupati di sela-sela sidaknya.

Sementara itu, Wakil Bupati Moh. Qosim mengharapkan masyarakat turut serta mengambil peranan dalam menyukseskan pesta demokrasi.

“Semuanya saja, kami harapkan hadir berbondong-bondong ke TPS di daerahnya masing-masing untuk menyalurkan hak pilihnya,” pinta Wabup.

Dia juga mengapresiasi terhadap KPU Kabupaten Gresik yang dinilai telah melakukan persiapan dengan baik dalam penyelenggaraan Pilgub Jawa Timur.

“Sejauh ini kami lihat tidak ada kendala berarti. KPU telah melakukan tugas dengan baik,” pungkas Wabup. (iis/as)

No Response