Gelar Raker, KWG Bahas Program Kerja Dua Tahun ke Depan

0
165 views
Rapat Kerja (Raker) Komunitas Wartawan Gresik (KWG) di Batu. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Pengurus Komunitas Wartawan Gresik (KWG) periode 2016-2018 yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu menggelar rapat kerja (Raker) di Hotel Bima Sakti, Batu Jawa Timur, Kamis (27/1/2017).

Raker ini membahas sejumlah program kerja yang nantinya akan dijalankan pengurus KWG dua tahun ke depan. “Raker ini sebagai upaya kami dalam menjalankan roda organisasi yang bermanfaat,” kata Ketua KWG yang baru dilantik Sugiyono.

Wartawan Surya online itu berharap keberadaan KWG yang sudah diterima oleh masyarakat di Kabupaten Gresik tetap menjaga soliditas. “Sehingga, keberadaan KWG bisa mewarnai pembangunan pemerintah,” jelasnya.

Asisten II Setda Gresik Siswadi Aprilianto mewakili Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dalam sambutannya mengatakan, hubungan wartawan yang tergabung dalam KWG dengan Pemkab Gresik sudah terbangun dengan baik.

Untuk itu, Siswadi berharap agar hubungan baik itu bisa dipertahankan. Bahkan, pihaknya berharap hubungan baik itu tetus ditingkatkan. “Kami berharap hubungan baik ini terus kita jaga,” kata Siswadi.

Siswadi Raker yang digelar KWG. Raker ini sebagai langkah untuk perbaikan hubungan kemitraan dengan semua komponen masyarakat, termasuk Pemkab Gresik. “Kita bisa saling mengisi, termasuk kegiatan dengan stake holder,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib menilai, hubungan antara KWG dengan DPRD Kabupaten Gresik sudah terjalin dengan baik. Termasuk kemitraan dalam penyampaian informasi seperti pemberitaan.

Karena itu, Nur Qolib berharap KWG tidak segan-segan memberi masukan dan kritik terhadap DPRD. “Jika positif tolong disampaikan, kalau ada yang kurang tolong dikasih masukan, biar balance. Sehingga, masyarakat bisa menilai,” pungkasnya. (wan)