Soal Pasangan, Gus Ipul Tunggu Kesepakatan Partai Koalisi

0
20 views
Gus Ipul saat menghadiri peluncuran dan bedah buku “Dolanan Arek Gresik” di Gresik, Selasa (26/9/2017). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Calon Gubernur Jawa Timur (Cagub Jatim) yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Saifullah Yusuf hingga saat ini belum menentukan pilihan siapa yang akan jadi pendamping sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018 mendatang.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini mengaku sedang membangun komunikasi dengan sejumlah tokoh berpengalaman di Jatim termasuk dengan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Hal ini diungkapkannya usai peluncuran buku karya siswa SMAN 1 Gresik, Selasa (26/9/2017).

“Itu kan wacana. Saya tidak ada masalah dengan nama-nama yang muncul. Namun resminya menunggu hasil kesepakatan pimpinan Partai Politik koalisi. Nanti akan dipertimbangkan dari berbagai sisi,” Katanya.

Mengenai wacana akan berduet dengan Azwar Anas, Gus Ipul mengaku baru sebatas komunikasi sebagai teman yang sudah kenal lama sejak menjadi aktifis di sejumlah organisasi. “Apalagi Pak Azwar saya sering ketemu dan berkomunikasi sejak sebelum jadi apa-apa termasuk di organisasi seperti IPNU dan Ansor,” ungkapnya.

Hasil survei sejumlah lembaga survei tentang bursa Bakal Calon Wakil Guburnur Jawa Timur menempatkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam posisi teratas tingkat elektabilitasnya. Disusul Said Abdullah (PDIP), Abdul Halim Iskandar (PKB), Kusnadi (PDIP) dan nama lainnya. (wan)