AMP Extension page

PPP Kekeh Tolak Revisi UU MD3

No comment 695 views

Ketua Umum DPP PPP M Romahurmuziy. (Foto: Dok. BG)

JAKARTA – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR RI konsisten menolak UU MD3. Anggota dari Fraksi PPP MPR RI bahkan tidakĀ ada yang hadir dalam pelantikan tiga pimpinan MPR tambahan yang digelar Senin (25/3/2018) siang.

Terkait hal itu, Ketua Umum DPP PPP M Romahurmuziy (Romy) menjelaskan, bahwa sampai saat ini pihaknya tetap konsisten menolak perubahan UU MD3.

“Sebagai bukti konsistensi & keberpihakan nyata PPP terhadap gelombang penolakan masyarakat terhadap perubahan UU MD3, PPP tidak hadir dalam pelantikan tambahan Pimpinan MPR siang hari ini,” kata Romy lewat akun twitter miliknya.

Menurut Romy, penolakan itu merupakan bagian dari kesungguhan partai yang dipimpinnya dalam merespon perubahan empat pasal yang diatur dalam UU MD3 itu.

Pertama, pasal 73 yang mengatur tentang prosedur pemanggilan paksa terhadap lembaga negara atau warga negara oleh DPR, dengan bantuan pihak kepolisian.

Kedua, yakni adanya pasal 122 dalam UU MD3 yang memberi ruang dilakukan pemidanaan terhadap masyarakat yang mengkritik DPR dan anggota DPR.

“Pasal 245, adanya prosedur tambahan melalui Mahkamah Kehormatan Dewan untuk memanggil Anggota DPR sehubungan dugaan tindak pidana,” tulis Romy. (as)

Tags:
No Response