Puluhan Mobil Dinas Anggota DPRD Gresik Ditarik, Sebagian Kondisinya Penyok

0
31 views
Puluhan mobil dinas DPRD Gresik berjejer di Pemkab Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com –┬áPuluhan mobil dinas milik Pemkab Gresik yang dipinjamkan kepada anggota DPRD Kabupaten Gresik mulai ditarik. Pengumpulan mobil dinas dari anggota Dewan ini telah berlangsung sejak seminggu yang lalu.

Pantauan di lapangan, pagi ini, Rabu (23/8/2017), tanpak puluhan mobil dinas anggota DPRD Gresik berjejer di sisi timur kantor Pemkab Gresik. Mobil yang dipinjamkan ke anggota Dewan itu merupakan pengadaan tahun 2011 dan 2007 .

“Total ada 46 mobil, dengan rincian 42 mobil terios pembelian tahun 2011 dan 4 mobil inova pembelian tahun 2007,” kata seorang staf bagian perlengkapan yang tak mau disebutkan namanya saat memperlihatkan STNK mobil tersebut.

Salah satu spion mobil yang dikembalikan anggota DPRD Gresik kondisinya sudah penyok. (Foto: BG/Amn)

Mobil-mobil yang dikembalikan tersebut tidak semuanya dalam kondiai mulus, ada yang sudah penyok. Bahkan, ada yang dikembalikan dengan kondisi kaca spion sudah rusak. “Coba lihat itu (mobil dinas) yang plat W 718 AP,” kata staf tersebut.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, hari ini akan mngecek keseluruhan mobil yang dibeli dari uang rakyat tersebut. Bupati terpkasa harus menarik semua mobil dinas yang sebelumnya di pinjamkan untuk keperluan anggota DPRD Gresik. Pasalnya, pada tahun ini para anggota Dewan mendapatkan uang tunjangan transportasi.

“Mobil yang masih layak pakai akan segera diserahkan ke beberapa dinas yang hingga saat ini belum mendapatkan mobil dinas untuk menunjang dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” kata Bupati Gresik.

Bupati Sambari juga meminta kepada dinas atau PNS yang mendapatkan mobil dinas agar menjaga dan merawat mobil yang telah dibeli dari uang rakyat itu. (amn)