AMP Extension page

Sambari: Tak Ada Toleransi Bagi ASN Gresik Bolos Kerja

Bupati Sambari dalam acara halal bihalal bersama seluruh anggota Forkopimda Gresik di Halaman Kantor Bupati Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Gresik mulai aktif masuk kerja pada 21 Juni 2018, pasca libur lebaran Hari Raya Idul Fitri. Tidak ada alasan bagi para ASN untuk bolos pada hari pertama masuk kerja.

Terkait hal itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menegaskan, pihaknya tidak ada toleransi bagi para ASN Pemkab Gresik yang mangkir saat masuk pertama setelah libur Idul Fitri 1439 H.

Hak itu disampaikan Bupati Sambari saat memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal bersama seluruh anggota Forkopimda Gresik pada Kamis (21/6/2018) di Halaman Kantor Bupati Gresik.

Acara halal bi halal ini diadakan setiap tahun, setelah libur lebaran. Peserta yang hadir mengular hingga 100 meter. Mereka bersalaman dengan Bupati dan anggota Forkopimda yang lain. Peserta terdiei atas seluruh ASN Pemkab Gresik, anggota TNI Kodim 0817 Gresik, Anggota Polres Gresik, serta anggota organisasi sosial.

“Hari ini tepat jam 7.30, Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Gresik segera mengirim data absensi seluruh ASN se Kabupaten Gresik melalui surat elektronik ke Badan Kepegawaian Nasional di Jakarta. Jadi tidak ada alasan dan toleransi lagi untuk Pegawai Negeri Sipil yang mangkir,” tegas Sambari.

Bupati yang didampingi Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim dan Sekda Gresik Djoko Sulistio Hadi serta anggota Forkopimda yang lain meminta agar seluruh instansi terutama, Instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, harus berjalan normal kembali.

“Kepada para pejabat yang baru dilantik dan menempati pos yang baru. Saya minta agar hari ini juga melakukan koordinasi dengan semua stafnya dan mempersiapkan seluruh pekerjaan. Hari Jumat besok bisa dipakai untuk bersiap-siap dan membersihkan kantor. Pelayanan masyarakat harus tetap berjalan normal,” ucapnya. (sdm/as)

No Response