Warga Gresik Diminta Tak Terprovokasi Aksi 22 Mei

Safari Ramadhan putaran terakhir Bupati Gresik Sambari Halim Radianto di Desa Kesambenkulon, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Senin (20/5/2019). (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meminta masyarakat Gresik untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan ajakan melakukan tindakan inkonstitusional dalam menyikapi hasil rekapitulasi Pemilu 2019, termasuk ikut aksi 22 Mei.

Hal itu disampaikan oleh Sambari saat memberikan sambutan pada acara Safari Ramadhan putaran terakhir di Desa Kesambenkulon, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Senin (20/5/2019) petang.

“Jangan mau bila diajak-ajak ke arah hal yang tidak baik. Biarkan proses pemilu ini berjalan, kita serahkan saja kepada yang berwenang untuk menyelesaikan sesuai tugasnya masing-masing. Yang penting Gresik aman dan kondusif,” kata Sambari.

Dia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Gresik yang telah ikut menyukseskan Pemilu 2019. Itu terlihat dari tingginya angka pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan.

“Jumlah pemilih yang mendatangi TPS di seluruh Kabupaten Gresik cukup menggembirakan. Hal ini sesuai yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Safari Ramadhan kali ini merupakan putaran keempat atau terakhir, setelah sebelumnya bergilir dilakukan di beberapa kecamatan yang ada di Gresik.

Untuk putaran Pertama, Safari Ramadhan digelar di Masjid Roudhlotul Jannah Kecamatan kebomas. Putaran kedua di Masjid Jami’ Abdul Hamid Al Fakih atau Masjid Kapal di Kecamatan Ujungpangkah. Lalu, putaran ketiga di Masjid Roudhlotul Jannah Kecamatan Cerme.

Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Sutrisno menambahkan, Safari Ramadhan Bupati Gresik selama ini selalu disertai dengan pembagian sumbangan program maupun santunan untuk anak yatim piatu dan fakir miskin.

“Ada ratusan bantuan baik itu berupa bantuan program Pemkab Gresik maupun bantuan sosial dari beberapa perusahaan maupun santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik,” imbuhnya. (sdm/as)

No Response