Sahabat Romahurmuziy Bagikan Takjil di Pati dan Kudus

Sahabat Romahurmuziy membagikan takjil buka puasa kepada warga yang membutuhkan di Pati dan Kudus. (Foto: BG/As)

JAKARTA – Berbeda dengan kegiatan pembagian takjil di sejumlah kota yang terkonsentrasi di satu titik, saat di Pati dan Kudus Jawa Tengah, Sahabat Romahurmuziy berkeliling membagikan paket takjil kepada sejumlah fakir miskin dan musafir.

Menurut Koordinator Komunitas Sahabat Romahurmuziy, Ulwan Hakiem, pembagian takjil di Pati dan Kudus menyisir sejumlah jalan untuk menemukan orang-orang yang membutuhkan makanan berbuka puasa. Mereka mendatangi kelompok tukang becak hingga pemulung.

“Kami berusaha menjangkau orang-orang yang membutuhkan makanan berbuka puasa. Cara ini mungkin lebih melelahkan, namun tetap mempunyai nilai lebih,” kata Ulwan, lewat pesan tertulis, Senin (21/5/2018).

Bari, seorang penarik becak di pertigaan Ngembal Kudus mengaku senang dengan adanya pembagian makan berbuka puasa ini. Apalagi pelanggannya cukup sepi di hari kelima Ramadhan tersebut.

Baginya, makanan yang diberikan Sahabat Romahurmuziy itu seperti rezeki yang tak disangka-sangka saat adzan maghrib berkumandang.

Selain berbagi takjil dan menu buka puasa, Sahabat Romahurmuziy membagikan buletin yang berisikan tips “Sepuluh Cara Sukses dalam Islam” di Kudus. Tips ini diharapkan bisa menjadi panduan bagi sejumlah umat Muslim untuk optimis dan kreatif dalam berusaha. Sebab menueutnya, diantara kunci sukses itu adalah Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas.

Sahabat Romahurmuziy memang getol membagikan ratusan bahkan ribuan paket takjil di sejumlah kota sejak hari pertama Ramadhan. Diantaranya di Ibukota Jakarta, Kebumen, Pekalongan, Kudus dan Pati.

Mereka telah menyiapkan makanan berbuka sejak siang hari. Dan pada saat sore tiba, paket buka puasa itu dibawa menggunakan mobil berwarna hijau yang menjadi ikon komunitas tersebut. (as)

No Response