MPR RI Tekankan Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan

0
49 views
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kantor PCNU Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Empat Pilar Kebangsaan dinilai masih sangat relevan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, MPR RI menekankan pentingnya untuk menghidupkan kembali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar.

Penekanan itu disampaikan oleh anggota MPR RI Jazilul Fawaid dalam kegiatan sosialisai Empat Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Gresik, Minggu (19/2/2017).

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKB itu menjelaskan, nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan yang perlu dihidupkan kembali yakni nilai perjuangan dan rasa cinta Tanah Air sesuai semangat proklamasi kemerdekaan Indonesia.

“Tujuan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kehidupan barmasyarkat, berbangsa dan bernegara agara dapat dipahami secara utuh dan menyeluruh pada semua lapisan masyarakat,” jelasnya.

Jazil, sapaan akrabnya, berharap kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini nantinnya bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan, yakni menjadi negara yang maju, sejahterah dan martabat.

“Karena itu, pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar ini harus selalu ditumbuh kembangkan dalam mewujudkan cita cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahterah,” pungkasnya. (as)