Demokrat Gresik Targetkan 13 Kursi di Pileg 2019

0
25 views
Kegiatan Reses 2 Anggota DPRD Faraksi Partai Demokrat Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Partai Demokrat Gresik sudah mulai ancang-ancang menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung, Demokrat Gresik menargetkan perolehan 13 kursi di DPRD Kabupaten Gresik pada pemilu legislatif (Pileg) 2019 nanti.

Hal itu disampaikan Ketua Partai Demokrat Gresik Eddy Santoso dalam kegiatan kunjungan kerja reses di Jalan Poros Banjarsari, Peganden, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jumat (18/7/2017).

Eddy menjelaskan, bahwa partai yang dipimpinnya minimal harus mendapatkan 30 ribu suara di tiap daerah pilihan (dapil) untuk mencapai target perolehan 13 kursi di DPRD Gresik pada Pileg 2019 nanti.

Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi, sehingga target perolehan kursi di DPRD Gresik tercapai. “Salah satunya yakni membagun sistim yang kuat dengan turun ke bawah agar perolehan maksimal,” ungkapnya.

Hal itu menurut Eddy dapat dilakukan dengan memaksimalkan kunjungan reses ke Dapil dan menjalankan fungsi Dewan seperti menampung aspirasi masyarakat, serta merespon apa yang perlu ditanggapi.

“Fungsi reses adalah tangung jawab anggota DPRD, sebagai tangung jawab setelah menjadi wakil rakyat penampungan aspirasi di daerah pilihan dalam beberapa situasi dan keinginan masyarakat yang perlu di tangapi oleh wakil rakyat,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu Kades Peganden Musta’in, Kades Sidomukti Achmad Fauzi, serta ratusan undangan yang terdiri atas nelayan dan warga. Kegiatan ini dimanfaatkan warga untuk memyampaikan aspirasi ke wakilnya.

Sementara itu, Sekretaris Partai Demokrat Gresik Entis Sutisna memohon do’a restu terkait kegiatan yang akan digelar partainya pada 22 Oktober nantinya. “Nantinya Gubernur Jatim Soekarwo dan AHY juga akan datang,” pungkasnya. (as)