Evaluasi Kinerja, DPRD Gresik Jadwalkan Panggil OPD

Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Qolib. (Foto: BG/Nul)

BeritaGresik.com – Kinerja jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Gresik, terus mendapat pengawasan DPRD Gresik. Rencananya pimpinan dewan akan memanggil mereka untuk evaluasi kinerja tahun 2018, pada Rabu (19/12/2018) nanti.

Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Qolib mengungkapkan, tujuan menghadirkan para kepala OPD di kantor dewan untuk evaluasi. Pihaknya ingin mengetahui secara rinci terkait pelaksanaan program kerja selama setahun.

“Untuk evaluasi secara keseluruhan tahun 2018 sampai saat ini kami belum mendapatkan laporan. Sehingga kami akan mengundang tim dari Pemkab Gresik terkait itu pada Rabu besok,” tutur Nur Qolib, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/12/2018) sore.

Materi yang dievaluasi terkait seluruh kinerja OPD selama setahun. Termasuk pelaksanaan program, apakah sudah sesuai perencanaan atau belum?

Dalam pantauan di dewan, diakui ada sejumlah program tidak maksimal. Antara lain pelaksanaan pembangunan atau proyek infrastruktur, pencairan dana desa serta lainnya.

“Apa itu pekerjaan proyek yang molor, atau proyek yang tidak terlaksana. Semuanya akan kami evaluasi di dalam rapat nanti,” tuturnya.

Selain evaluasi, lanjut Nur Qolib, rapat dengan tim OPD untuk persiapan program tahun 2019. Ketika hasil evaluasi terdapat kekurangan, maka tahun depan harus diminimalisir.

“Tahun depan kami meminta agar perencanaan harus matang, konsepnya juga jelas sehingga pelaksanaan bisa tepat waktu. Yang terpenting lagi, program disesuaikan dengan 5 indikator (program) prioritas,” tandas politisi senior PPP itu. (nul)

No Response