AMP Extension page

Usai Daftar ke KPUD Gresik, Golkar Optimis Menangi Pileg 2019

Golkar Gresik saat menyerahkan berkas syarat sebagai peserta Pemilu 2019 di KPUD Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Gresik menyerahkan berkas pendaftaran sebagai peserta pemilu legislatif (Pileg) 2019 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik, di hari terakhir, Senin (16/10/2017).

Penyerahan berkas berupa bukti kartu tanda anggota (KTA) berdasarkan e-KTP diserahkan sendiri oleh Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim kepada Ketua KPUD Gresik Ahmad Roni.

Sejumlah petinggi Golkar ikut mengawal, di antaranya, Ketua Dewan Penasehat KH.Nur Muhammad, KH. Syaiful Munir, Sekretaris Atek Ridwan, dan Bendahara Erry Sucahyo.Juga hadir Ketua DPRD asal Golkar Abdul Hamid, dan semua anggota FPG.

Ketua DPD Golkar GresikĀ Nurhamim mengatakan, penyerahan berkas keanggotaan menindaklanjuti pendaftaran yang dilakukan DPP Golkar ke KPU pusat pada Minggu(15/10/2017). “Penyerahan berkas F1 dan F2 sebagai amanah DPP,” ujar Nurhamim usai melakukan penyerahan berkas di KPUD Gresik.

Penyerahan berkas keanggotaan Golkar Kabupaten Gresik sebanyak 1.508 sesuai dengan data yang ada dalam sistim informasi partai politik (Sipol). “Penyerahan 1.508 berkas keanggotaan ini sesuai amanat UU yang dipersyaratkan 1.000 berkas,” jelasnya.

Ditanya soal target perolehan suara pada Pileg 2019, Nurhamim menyatakan, pihaknya menargetkan Golkar menjadi partai pemenang. “Kalau pada Pileg 2009 Golkar Gresik dapat 11 kursi, maka pada Pileg 2019 mendatang dapat 15 kursi,” ucapnya.

Untuk mewujudkan target perolehan kursi itu, Golkar memiliki 4 program. Pertama, optimalisasi organisasi, kaderisasi, penggalangan massa dan sosial masyarakat Indonesia sejahtera menuju 2025. “Kami optimis dengan program ini Golkar bisa kembali menang,” pungkasnya.

Sementara Ketua KPUD Gresik Ahmad Roni menyatakan, KPUD akan mencocokkan keseuaian jumlah anggota sesuai dengan data Sipol.”Kalau data yang diserahkan tidak sama dengan Sipol, maka data Sipol yang kami ambil,” katanya. (wan)

No Response