Caleg PPP Andi Setiawan Ajak Generasi Milenial Gresik Tidak Golput

Politisi muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Andi Setiawan. (Foto: Dok. BG)

BeritaGresik.com – Politisi muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Andi Setiawan mengajak generasi milenial di Kabupaten Gresik untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019. Dia menilai generasi muda punya peran penting dalam menentukan nasib bangsa.

“Generasi milenial harus terlibat aktif di politik, jangan sampai golput. Dengan tidak menjadi golput, kita telah memainkan peranan penting dalam menentukan nasib bangsa untuk masa lima tahun kedepan,” kata Andi di Gresik, Jumat (12/4/2019).

Selain itu, menggunakan hak suaranya dalam pemilu nanti dikatakan sama halnya dengan ikut mencegah negara dikuasasi oleh elit dan wakil rakyat yang tidak punya kompetensi dan kualitas yang mumpuni.

“Anak muda yang punya hak pilih dalam pemilu kali ini sangat banyak. Sayang bila ajang pesta demokrasi lima tahunan ini dilewatkan begitu saja,” ujar pria kelahiran Gresik, yang juga Caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) X Gresik dan Lamongan itu.

Dia juga meyakini generasi milenial masih memiliki idealisme yang tinggi. Dengan begitu, mereka bisa menyuarakan hak politiknya dengan cara-cara bersih, tanpa money politic, hoax dan ujaran kebencian.

Karena itu, Andi mengajak kepada para generasi milenial, khususnya di Kabupsten Gresik, untuk memanfaatkan hak pilihnya sebaik mungkin, dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April nanti.

“Kita tahu anak muda selalu memainkan peran besar di negeri ini, termasuk dalam upaya merebut kemerdekaan negara ini dari para penjajah. Begitu juga dalam pesta demokrasi ini, jumlah mereka sangat signifikan dan menentukan,” pungkasnya. (abr)

No Response