54 Panwascam Gresik Resmi Dilantik

0
16 views
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat memberikan sambutan dalam pelantika Panwascam se-Kabupaten Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Sebanyak 54 Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Gresik resmi dilantik, Jumat sore (10/11/2017), di Hotel Pesonna, Jl Panglima Soedirman, Gresik.

Panwascam dilantik oleh Ketua Panwaslu Gresik Moch. Imron Rosyadi. Tanpak hadir Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, para perwakilan Forkopimda Gresik, para camat, Komisioner Panwaslu Gresik, serta Komisioner Bawaslu Jatim Aang Khunaifi.

Ketua Sekretariat Panwaslu Gresik Imam Basuki kepada Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono mengatakan, pelantikan Panwaslu tingkat kecamatan ini dilakukan dalam rangka untuk persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu).

“Dalam hal ini adalah Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, DPR, DPD, DPRD pada tahun 2018 mendatang dan Pilpres (Pemilihan Presiden) pada tahun 2019 mendatang,” ujar Imam.

Sementara Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berharap para Panwascam yang tersebar di 18 kecamatan yang ada di Gresik dapat mengemban amanah dan tugasnya dalam melakukan pencegahan dan pengawasan atas pelanggaran pemilu.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Gresik mengucapkan selamat dan semoga dapat mengemban amanah yang dibebankan terkait dengan pencegahan terhadap pelanggaran pemilu di wilayah kecamatan masing-masing,” kata Sambari.

Pamwascam yang sidah dilantik tersebut juga diharapkan dapat memberi manfaat bagi pelaksanaan pemilihan umum khususnya Pilgub tahun 2018 serta Pileg dan Pilpres pada tahun 2019 mendatang.

Sambari juga berpesan agar Panwascam tersebut mengawasi pelaksanaan setiap tahapan dalam penyelenggaraan pemilu di wilayah kecamatan masing-masing, serta mencegah terjadinya politik uang. (as)