Khofifah: Cak Imin Jangan Galau Lah!

0
239 views
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam kunjungan kerja di Geesik, Minggu (9/7). (Foto: BG)

BeritaGresik.com – Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa meminta Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar agar tidak galau. Hal itu menanggapi statemen pria yang akrab disapa Cak Imin itu dalam acara halal bihalal di kediamannya baru-baru ini.

Saat itu, Cak Imin melalui pemberitaan media massa meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak mengizinkan menterinya mencalonkan diri dalam Pilkada Jatim pada tahun 2018.

Menjawab pertanyaan wartawan di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Gresik, Minggu (9/7/2017), Menteri Sosial Khofifah mengaku sudah mengetahui berita itu. “Ya, saya sudah baca berita itu kemarin,” ucapnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut Khofifah menuturkan, bahwa Muhaimin Iskandar mengundang dirinya dalam acara halal bihalal yang berlangsung di kediamannya di Jakarta, Sabtu (8/7). “Tapi saya tidak bisa hadir karena saya ada kegiatan di Tasikmalaya, Jawa Barat,” ujarnya.

Namun, Khofifah mengaku telah mengutus perwakilan dari Muslimat NU untuk menghadiri acara halalbihalal tersebut sebagai rasa hormat terhadap Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Hingga akhirnya muncullah pemberitaan yang mengimbau agar Khofifah tetap fokus menjalani jabatan Menteri Sosial pada saat Pilkada Jatim tahun 2018, yang dilontarkan Cak Imin di sela acara halal bihalal.

Kepada wartawan, Khofifah menyatakan bahwa demokrasi di negeri ini ada regulasinya yang memberikan ruang kepada seluruh warga Indonesia menyalurkan hak-hak politiknya. “Mas Imin jangan galau lah,” ucapnya tersenyum.

Dia menampik anggapan dirinya enggan menghadiri halal bihalal tersebut karena partai politik yang dipimpin Cak Imin telah menyatakan dukungan Bakal Calon Gubernur Jatim kepada Saifullah Yusuf, yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jatim.

“Hubungan saya dengan Cak Imin baik-baik saja. Saya bukannya menolak undangan halal bihalal di rumah Mas Imin, melainkan pada hari itu saya memang ada kegiatan di Tasikmalaya,” tuturny.

Khofifah sendiri kepada wartawan belum menyatakan terang-terangan untuk turut berkontestasi di Pilkada Jatim 2018. “Saya masih ‘check sound’,” ujarnya. (ant/as)