Ketua KPPS Terduga Money Politics Diberhentikan Sementara

0
907 views
Kantor KPU Gresik (Foto: Istimewa)
Kantor KPU Gresik (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kabupaten Gresik resmi mengeluarkan surat pemberhentian sementara terhadap Ketua KPPS yang diduga terlibat praktik politik uang (money politics). Langkah itu diambil setelah KPU Grsik menerima berita acara terkait kasus itu dari Panwaslu Gresik.

Hal itu diungkapkan ketua KPU Gresik Ahmad Roni usai melakukan pemusnahan ribuan surat suara rusakdi Kantor KPU Gresik, Selasa (8/12/2015). Menurut dia pihaknya sudah menerima surat rekomendasi agar diberhentikan, setelah itu diteruskan ke PPS.

“Sudah, rekomendasi itu sudah kita terima dan untuk pengganti sementara kita serahkan ke PPS. Rekom pemberhentian sementara itu ada tiga, dan ketiganya hanya diberhentikan sementara karena mereka masih dalam proses Panwaslu,” kata Roni.

Seperti diketahui, sebelumnya warga menemukan kasus money politics. Pelaku menyelipkan uang pecahan Rp 50.000 di Formulir C6 dengan total Rp 1.250.000 dari oknum anggota KPPS. Kasus tersebut saat ini tengah ditangani Gakumdu Panwaslu Gresik. [wan]