Eni Bantu Biaya Pemasangan Listrik Warga Tak Mampu

0
22 views
Anggota Komisi VII DPR RI Eni Maulani S saat kunjungan kerja ke Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Anggota Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih memberikan bantuan pemasangan listrik 450 VA secara gratis kepada sebanyak 39 warga tak mampu di Kabupaten Gresik yang hingga kini belum memiliki sambungan listrik.

“Bantuan listrik 450 VA bagi masyarakat yang belum nemiliki sambungan dan teraliri listrik sebagai bentuk komitmen kami memperjuangkan masyarakat yang belum bisa menikmati listrik,” kata Eni usai kunker ke Gresik, Selasa (8/8/2017).

Menurut Eni, begitu panggilan akrabnya, sampai saat ini PLN masih sulit memberi penyambungan listrik secara gratis bagi warga yang tidak mampu. Padahal, mereka sebagai warga negara Indonesia sama-sama memiliki hak untuk menikmati listrik.

Karena itu, politikus Partai Golkar itu berjanji akan membantu dan menanggung seluruh biaya penyambungan listrik 450 VA kepada masyarakat yang tidak mampu dan belum bisa menikmati aliran listrik. “Biayanya kami yang nanggung,” ucapnya.

Sementara Ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim menyatakan, kunjungan kerja Anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi ESDM itu ke Gresik didampingi pejabat PLN Divre Lamongan, Bojonegoro, Gresik dan Rayon Benjeng.

Menurut Nurhamim, pejabat PLN tersebut memang sengaja dihadirkan untuk memberi gambaran atas petunjuk teknis pelaksanaan pemasangan listrik dengan merujuk pada tahapan yang sudah ada.

Pemasangan listrik ini akan memberi ruang kepada masyarakat untuk mendapatkan manfaat atas listrik untuk kebutuhan sehari-hari, khsusunya masyarakat miskin.

“Dalam kunjungan kerja kali ini Ibu Eni mengharapkan sambungan listrik kepada masyarakat tak mampu dapat direalisasikan segera,” pungkas Nurhamin.(wan)