Kinerja Buruk, Kepala UPT Puskemas Tambak Dimutasi

0
601 views
Puskesmas Tambak Bawean, Kabupaten Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Setelah sempat terjadi polemik soal dugaan penyelewengan dana BOK di Puskesmas Tambak beberapa waktu yang lalu, Pemkab Gresik akhirnya mengambil langkah mengganti kepala UPT Puskesmas Tambak bersamaan dengan mutasi tahap I pada 4 Januari 2017 lalu.

Pemkab Gresik mempercayakan tampuk kepimpinan Puskesmas Tambak yang sebelumnya dijabat drg Azizah kepada drg. Helizzamah yang sebelumnya bertugas sebagai dokter gigi di Puskesmas Sangkapura, Gresik, sejak tahun 2009.

Ditemui di kediamannya di desa Kota Kusuma Sangkapura, Minggu (8/1/2017), dokter jebolan Unair Surabaya tahun 2001 ini menyatakan akan menjalankan tugasnya yang baru sesuai aturan yang ada.

Di bawah kepemimpinannya, ia optimistis semua akan berjalan dengan baik sepanjang tidak menyimpang dari aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Baik dalam hal pembagian tugas maupun dalam mengelola keuangan puskesmas.

“Kalau mau bagus ayo kita bergandengan tangan melaksanakan tugas sesuai aturan yang sudah ditetapkan, semuanya sudah ada aturannya kok,” terangnya.

Bacaja juga: 

Untuk itu, lanjut drg Helizzamah, pihaknya membutuhkan dukungan dari semua pihak, baik dari internal puskesmas Tambak maupun seluruh masyarakat di Tambak.

Sementara itu, Musfir salah seorang warga Kecamatan Tambak berharap agar di bawah pimpinan drg Helizzamah puskesmas Tambak bisa lebih baik, terutama dalam hal pelayanan kepada pasien.

“Yang terpenting bukan soal pergantian pimpinan puskesmas, tetapi bagaimana supaya pelayanan dan manajemen puskesmas bisa lebih baik,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala UPT Puskesmas Tambak drg Nurul Azizah didemo warga dan mahasiswa terkait adanya pemotongan dana BOK untuk petugas Posyandu. Puskesmas Tambak juga dinilai buruk dalam melayani pasien atau warga. (abr)