Anggota DPR Salurkan Bantuan 14 Motor Sampah di Gresik

0
32 views
Eni Maulani Saragih saat menyalurkan bantuan untuk warga Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Anggota Komisi VII DPR RI asal Fraksi Partai Golkar Eni Maulani Saragih kembali menyalurkan bantuan untuk warga Gresik. Eni mendistribusikan bantuan dari pemerintah pusat beruapa 14 motor sampah dengan harga masing-masing Rp 34 juta.

Penyerahan bantuan dihadiri sejumlah petinggi DPD Golkar Gresik. Di antaranya, Ketua H. Ahmad Nurhamim, Dewan Penasehat KH. Nur Muhammad, Sekretaris Atek Ridwan dan Bendahara Erry Sucahyo.

Turut hadir pula 11 anggota Fraksi Golkar DPRD Gresik dan Kepala Bidang Kebersihan Dinas LH Pemkab Gresik, Joyo.

Eni sedianya berharap Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wabup Gresik Moh. Qosim juga bisa ikut hadir. “Semalam saya sudah berkali-kali telepon Pak Bupati. Namun, tak diangkat,” kata Eni di hadapan tamu undangan, di kantor DPD II Golkar Gresik, Sabtu (7/10/2017).

Pada kesempatan ini, Eni mengeluhkan Pemkab Gresik yang dinilai kurang merespon bantuan dari pusat yang diperjuangkannya. “Saya sudah laporkan masalah ini ke DPP Golkar dan DPP menyikapi serius persoalan ini, karena Bupati Sambari juga dari Golkar,” ungkapnya.

Jika Pemerintah Gresik kurang respek pada bantuan dari pusat, ia meminta agar anggota DPRD Gresik dari Golkar yang respek. “Saya minta Pak Hamid (Ketua DPRD Gresik) dan teman Fraksi Golkar harus bisa perjuangkan ini,” pintanya.

Menurut Eni, sikap Pemkab Gresik ini berbeda dengan Pemkab Lamongan yang selalu aktif dalam memperjuangkan bantuan dari pusat.

Hal yang sama diungkapkan Nurhamim. Ia juga mengakui jija bantuan pusat yang diperjuangkan Eni untuk warga Lamongan sangat banyak. Dia menyebutkan bantuan untuk nelayan, PJU,  tenaga surya, sambungan listrik untuk warga tidak mampu, sumur bor dan bantuan lainnya.

“Tahun ini Lamongan mendapatkan bantuan dana DAK (dana alokasi khusus) penugasan Rp 25 miliar hasil perjuangan Bu Eni. Ini kan luar biasa. Sehingga, sudah ratusan miliar yang diperjuangakannya,” ungkapnya. (wan)