Tim 17 Sodorkan 2 Nama Calon Pendamping Khofifah

0
13 views
Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Nusantara News)

BeritaGresik.com –┬áTim yang terdiri atas 17 kiai terus menggodok figur calon pendamping Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2018. Para kiai dikabarkan telah menyodorkan dua nama untuk dipilih sebagai calon wakilnya.

Salah satu kiai pengusung Khofifah, KH Asep Saifuddin Chalim menjelaskan, dua nama itu direkomendasi sebagai cawagub Khofifah setelah melalui rapat seluruh anggota tim yang berlangsung di Jalan Siwalankerto Utara, Surabaya, Minggu (5/11/2017).

Dua nama itu dipilih dari sekitar 12 nama yang disodorkan oleh para kiai yang tergabung dalam Tim 17. “Hanya saja saya masih belum boleh menyebut identitas dua nama calon wakil yang telah kami rekomendasikan ini,” ujar Kiai Asep.

Menurut dia, dua nama calon pendamping Lhofifah yang telah direkomendasikan tersebut masih dirahasiakan. Pihaknya beralasan kedua nama tersebut masih perlu mendapat persetujuan terlebih dahulu dari para partai politik pengusung.

Seperti diketahui, langkah Khofifah maju dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang telah didukung oleh sejumlah partai politik. Di antaranya Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar dan Demokrat. Selain itu, PPP juga dikabarkan akan mendukung Khofifah.

Asep selaku jubir Tim 17, memastikan dari dua nama yang telah direkomendasikan ini nantinya akan mengerucut menjadi satu nama calon wakil Khofifah setelah mendapat persetujuan dari seluruh parpol pendukung paling lambat pekan depan.
“Sekarang kan hari Minggu. Saya pastikan pekan depan, tidak sampai hari Minggu lagi, sudah diperoleh satu nama calon wakil yang akan mendampingi Bu Khofifah di Pilkada Jatim 2018,” ucapnya. (as)