Menunggu Gebrakan Formasi Baru Pejabat Gresik

0
725 views
Pelantikan pejabat Pemkab Gresik hasil mutasi yang dilakukan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Sebanyak 1111 pejabat Pemkab Gresik yang dimutasi resmi dilantik di halaman Kantor Bupati Gresik, Rabu (4/1/2017). Penyegaran yang dilakukan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto ini diharapkan memberikan semangat baru dalam kinerja pemerintah.

Mutasi gelombang pertama yang dilakukan Bupati Gresik ini mencakup pejabat eselon IV, III dan II. Perombakan besar-besaran ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 821:188/437.73/kep/2016.

Formasi baru jabatan struktural di lingkup Pemkab Gresik tentu diharapkan tak hanya sebatas bongkar pasang atau pergeseran posisi saja. Tapi sangat dinantikan adanya sepak terjang, gebrakan dan karya nyata oleh seluruh masyarakat Gresik.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim tidak menampik jika ada pejabat yang tidak puas dengan jabatan baru. Namun, mereka diminta tetap serius menjalankan tugasnya di Pemkab Gresik.

“Jabatan itu adalah amanah, jabatan itu tanggungjawab. Makanya harus dilakukan dengan baik,” kata Wabup Qosim.

Sementara Bupati Sambari Halim Radianto menyatakan, penataan ini merupakan yang terbaik bagi semua pejabat. Bahkan, untuk pengisian pimpinan tinggi pratama baru dilakukan dengan cara seleksi atau lelang.

“Kami tidak ingin bongkar pasang, bongkar muat. Biar bisa melakukan pengkaderan untuk jenjang karir, dari kasi jadi kabid, dari kabid menjadi sekretaris, dari sekretaris jadi kepala dinas,” terang Bupati Sambari.

Sambari meminta agar para pejabat bisa menjalankan tugasnya dengan semangat baru dan disiplin. Dia juga mengingatkan agar tidak ada praktik transaksional, tidak ada titipan, serta praktik kotor lainnya. (as)