1.111 Pegawai Pemkab Gresik Dimutasi

0
1,823 views
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim. (Foto: Dok. BG/Amn)

BeritaGresik.com – Mutasi besar-besaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik akhirnya jadi dilakukan. Sebanyak 1.111 PNS yang akan dimutasi, Rabu (4/1/2017).

Mutasi tahap I pada masa kepemimpinan Bupati Sambari periode kedua ini terdiri atas pegawai Pemkab Gresik Eselon  II , Eselon III dan Eselon IV. Dari 1111 pejabat yang dimutasi, 15 camat juga ikut diganti.

Sumber terpercaya BeritaGresik.com di lingkungan Pemkab Gresik menyatakan, dari delapan 18 camat di yang terdapat di Kabupaten Gresik, hanya tiga camat yang tidak terkena mutasi tahap satu ini.

Beberapa camat yang terkena mutasi, ada yang dipromosikan sebagai Kepala Bagian (Kabag), ada juga camat yang masuk kotak atau tidak mendapatkan promosi jabatan.

Beberapa kepala dinas dan kepala bagian, seperti kepala dinas pariwisata diganti. Kemudian, sejumlah kepala puskesmas, serta kepala sekolah juga terkena mutasi.

Bupati Sambari menegaskan, mutasi tahap satu ini telah dipertimbangkan matang, sesuai dengan kemampuan managerial dan kepemimpinan, serta dedikasinya ikut mensukseskan program Pemkab Gresik.

“Mutasi tahap satu ini penuh dengan kejutan,” ujar Bupati dua periode tersebut.

Pelaksanaan mutasi terhadap 1111 PNS di lingkungan Pemkab Gresik tersebut akan digelar di halaman kantor Bupati Gresik. Pada mutasi sebelumnya, biasanya dilakukan di lantai 4 kantor Pemkab Gresik.

Direktur Gresik Institut, Ahmad Jidi, mengapresiasi ketegasan Bupati Gresik terhadap camat yang selama ini menjadi sorotan dan kurang memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Apalagi, camat itu merupakan pewakilan pemerintah di tingkat kecamatan yang harus cerdas, tanggap dan cepat dalam menyelesaikan masalah warga Gresik yang ada di tingkat kecamatan,” kata Jidi. (amn)