Rangkul Kiai, Golkar Gresik Pede Usung Kader Sendiri di Pilkada 2021

0
72 views
Rakerda 2017 DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik di Hotel Pesonna Gresik. (Foto: BG)

BeritaGresik.com – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Gresik 2021 memang masih tinggal beberapa tahun lagi. Namun, Partai Golkar Kabupaten Gresik rupanya sudah mulai ancang-ancang untuk mengusung kader sendiri.

Bergabungnya sejumlah kiai di Gresik ke dalam partai berlambang beringin tersebut membuat Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Gresik optimistis mampu memenangkan pilkada Gresik dengan mengusung kader internal.

Itu dikemukakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko saat jumpa pers usai membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Gresik 2017 di Hotel Pesonna, Jl. Panglima Surdirman, Gresik, Minggu (2/4/2017).

“Gencarnya konsolidasi yang dilakukan Pengurus DPD Partai Golkar mulai tingkat desa hingga kecamatan, serta masuknya sejumlah Kiai membuat kami optimis menang dalam Pilkada 2021,” kata Nyono.

Beberapa kiai di Gresik yang bergabung le Partai Golkar Kabupaten Gresik antara lain KH. Nur Muhammad dan KH Asad Thoha. Mereka ditetapkan sebagai anggota Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Gresik. “Ketokohan para Kiai ini tentu akan membuat program partai di masyarakat dapat berjalan dengan baik,” ujar Nyono.

 Bupati Jombang itu juga berharap soliditas kader dan aktifnya organisasi sayap partai dapat menambah perolehan kursi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Gresik. Saat ini Golkar memiliki 11 kursi di DPRD Gresik. (as)